Usagi Sailor Moon BAHAN ALAMI UNTUK MENJAGA KESEHATAN WAJAH DAN CARA PENGGUNAANNYA Langsung ke konten utama

BAHAN ALAMI UNTUK MENJAGA KESEHATAN WAJAH DAN CARA PENGGUNAANNYA

Menggunakan bahan alami bagi kesehatan wajah memang sangat dianjurkan daripada menggunakan cream wajah yang mungkin saja banyak mengandung bahan kimia, selain itu bahan alami juga sangat banyak khasiatnya bagi kesehatan kulit wajah anda. Diantara bahan alami tersebut antara lain : 

A. MADU

Hasil gambar untuk madu

Madu memang sudah terkenal manfaatnya, bukan hanya untuk kesehatan tubuh namun madu juga dapat digunakan untuk kesehatan wajah. Tentunya, menggunakan bahan alami bagi kesehatan wajah memang baik dilakukan selain tidak mengandung bahan kimia tetapi khasiatnya juga banyak. Manfaat madu bagi kesehatan wajah antara lain :
  • Dapat melembabkan kulit, caranya cukup mengoleskan madu pada bagian wajah yang telah dibersihkan agar lebih efektif tambahkan juga susu murni, diamkan selama beberapa lalu bilas dengan air, lakukan cara ini dengan rutin agar mendapat hasil yang maksimal.
  • Dapat mencerahkan kulit, kandungan dalam madu dapat mengangkat sel kulit mati sehingga dapat memutihkan kulit. Caranya siapkan 1 sdm madu dan perasan jeruk lemon lalu campurkan kedua bahan tadi lalu oleskan pada wajah dan pijat pelan, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air.
  • Menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat, caranya sama seperti melembabkan madu dengan madu hanya saja gunakan madu yang telah dihangatkan dan diamkan selama sekitar 2-3 jam pada kulit wajah agar meresap.
B. KUNYIT

Hasil gambar untuk kunyit
  • Menghilangkan jerawat, kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat mengatasi jerawat. Caranya dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan bubuk cendana untuk dijadikan masker dengan dicampur air secukupnya. diamkan kedua bahan tadi pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air.
  • Masker untuk kulit berminyak, kunyit dapat mengatur produksi sebum sehingga dapat mengurangi minyak pada kulit wajah. Cara penggunaanya bisa dicampurkan dengan satu setengah sendok bubuk cendana dan perasan jeruk nipis lalu aplikasikan pada wajah diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Menghilangkan kulit kering, caranya dengan menambahkan bubuk kunyit dengan putih telur dan perasan jeruk lemon diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.
C. LIDAH BUAYA

Hasil gambar untuk lidah buaya
  • Melindungi dari sengatan sinar matahari, gel lidah buaya dapat diserap kulit sehingga dapat melindungi dan memberi kelembapan pada kulit. Caranya oleskan saja gel lidah buaya pada wajah diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.
  • Melembapkan kulit wajah, caranya sama seperti penggunaan lidah buaya untuk melindungi dan memberi kelempaban pada kulit.
  • Mengurangi penuaan dini, caranya juga sama seperti penggunaan untuk khasiat lainnya cukup oleskan pada wajah lalu bilas dengan air.
Sebenarnya masih banyak bahan alami yang dapat bermnfaat bagi kesehatan kulit wajah tetapi yang dapat saya rekomendasikan yang paling penting seperti diatas. Terima kasih telah mengunjungi blog saya :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Be A Good Person But Don't Waste Your Time In Proving It

Mungkin hampir setiap orang sangat memperdulikan apa yang dikatakan orang lain kepadanya. Mereka akan sedih, kecewa, dan putus asa saat orang lain memandang buruk dirinya. Padahal dalam kenyataannya, tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna dan tidak berhak seseorang menilai atau membandingkan dirinya dengan orang lain. Jika itu terjadi pada kita, kita diberi dua pilihan penting yaitu jatuh atau bangkit. Tentu tidak mudah untuk bangkit, dibutuhkan mental dan keyakinan yang kuat. Ketahuilah setiap orang pasti pernah mengalami fase terendah hidupnya, sebagian berhasil bangkit dan sebagian lagi entah apa yang terjadi. Seperti Aku saat ini. Kita harus bangkit saat itu terjadi, tak perlu mendengar apa kata orang lain, berusahalah menjadi lebih baik dari hari ke hari. Tunjukkan pada semuanya bahwa kita tak seperti apa yang dikatakan, kita tahu bagaimana diri kita orang lain diluar sana hanya melihat sebagian dan tak tahu apa yang telah kita korbankan. Intinya, Hidupmu Milikmu Jangan

Tips Masuk Universitas Favorit

Cara Mendapatkan Pipi Tirus Dengan Mudah

HI everyone .. Kali ini aku mau ngerekomendasiin cara mudah menghilangkan pipi tembem kalian. Kalian tinggal lihat video dibawah ini dari akun youtube kak Savira Millenita. Enjoy this video ..